Kuasai Minatmu Menjadi Bakat dengan Circle of Excellence

Kuasai Minatmu Menjadi Bakat dengan Circle of Excellence

Image source: pexels.com/@theformfitness-446016

Salah satu cara menguasai minat bakat adalah Circle of Excellence sebagai suatu metode yang dikembangkan dalam disiplin ilmu NLP (Neuro-Linguistic Programming) dengan melakukan 3 tahapan mudah.

Pertama, Draw a Circle .(Menggambar sebuah lingkaran dengan imajinasimu) terhadap lantai di depanmu. Dan jangan lupa harus cukup besar bentuknya agar kiranya muat Anda masuki dengan seluruh badan Anda nantinya. Seperti ilustrasi gambar di atas.

Kedua, Imagine Positive Vibration (Imajinasikan setiap hal-hal baik tentang dirimu) setiap pengalaman baik, setiap pencapaian pernah diraih, setiap kelebihan, dan tempatkan ini semua dalam lingkaran di depan Anda itu.

Ketiga, Experience  Melangkahklah ke dalam lingkaranmu ini, ambil nafas yang dalam dan rasakan getaran-getaran positif yang terjadi pada diri Anda.

Kuasai Minatmu Menjadi Bakat dengan Circle of Excellence
Image source: unsplash.com/@dannyeve, unsplash.com/@f_portella

Kedengarannya cukup mudah bukan?

People have the internal resources they need to succeed.” -Anonim

Teknik NLP Circle of Excellence ini tidak hanya untuk menyulap semangat minat dari dalam diri kamu agar kiranya dapat menjadi bakat, tetapi juga dapat digunakan untuk hal lainnya seperti maukah Anda tampil lebih percaya diri, logika berpikir lebih bagus, meningkatkan konsentrasi saat belajar, dan lain-lain.

Circle Excellence sebenarnya diambil dari teknik sebelumnya yang pernah diciptakan yang disebut Anchoring untuk memunculkan kondisi emosi (state) tertentu baik yang berasal dari diri kita atau dari eksternal (orang lain).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 14 =