Karena Belajar Merupakan Kunci Sukses Seorang Investor Pemula

Tuntulah ilmu sampai ke Negeri Cina.” -Pribahasa

Masih ingatkah juga dengan pribahasa ini? Ya, pribahasa tersebut mengartikan bahwa belajar tidak mengenal waktu dan tempat karena Anda dituntut untuk belajar dimanapun Anda berada. Termasuk ketika Anda ingin memulai suatu usaha dengan berinvestasi, Anda juga harus mempelajari berbagai hal agar usaha yang Anda jalankan bisa berjalan sesuai harapan dan ekspektasi awal Anda. Lalu, bagaimana cara untuk belajar bagi seorang investor pemula? Berikut ini beberapa caranya :

 

Belajar dari Kesalahan

kita sebagai pemuda dapat menghindari kesalahan dengan menabung sejak dini

Seorang investor sukses adalah investor yang pernah mengalami kesalahan dan mempelajarinya untuk dihindari di kemudian hari. Kesalahan memang lekat dengan kehidupan manusia karena setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan di dalam kehidupannya. Namun, ketika Anda merupakan seorang investor pemula yang baru saja berinvestasi maka sebaiknya Anda cepat bangkit ketika menyadari kesalahan yang Anda buat. Jangan lupa untuk mempelajari darimana kesalahan tersebut berasal dan bagaimana cara menghindarinya kemudian hari. Investasi pemula dengan tingkat risiko rendah sekalipun tidak bisa membantu Anda jika Anda tidak belajar dari kesalahan yang telah Anda perbuat.

 

Belajar dari Ahlinya

temukan taktik cerdas dengan menemui dan memodel keahlian mereka

Ketika Anda baru berinvestasi, maka langkah bijak yang harus Anda lakukan adalah belajar dari ahli yang pernah terlibat langsung dengan investasi tersebut. Dengan mempelajari berbagai hal dari ahlinya, maka Anda akan mengetahui pengalamannya dan bagaimana caranya menghindari serta mengatasi masalah yang bisa hadir sewaktu-waktu. Karena, membaca berbagai tips dari internet saja tidak cukup sehingga sebaiknya Anda mempelajari langsung dari ahlinya yang telah berpengalaman. Jangan lupa, kosongkan gelas dan isi gelas tersebut dengan ilmu baru yang Anda dapatkan dari sang ahli.

 

Berani Mencoba

Karena Belajar Merupakan Kunci Sukses Seorang Investor Pemula
Anda hanya perlu memandang anak tangga pertama untuk terus menaiki papan kesuksesan

Seperti kata beberapa pengusaha besar, investasi yang baik adalah investasi yang dijalankan dan tidak hanya sekedar angan-angan atau rencana belaka. Ya, jika Anda merencanakan suatu investasi tanpa menjalankannya sama sekali, maka segala rencana tersebut akan menguap begitu saja. Oleh karena itu, beranikan diri untuk mencoba berinvestasi dan jangan malu untuk belajar karena belajar tidak mengenal tempat dan usia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − two =