Bukti Psikologi: Kucing ‘Memiliki Kesadaran’ Simpanse

Bukti Psikologi: Kucing 'Memiliki Kesadaran' Simpanse
photo: naturalcatcareblog.com

Turun temurun banyak orang mengatakan kucing tidak berakal atau tidak punya kesadaran seperti manusia kita ini. Namun, itu tidak benar, karena makhluk hewan berjenis kucing sebenarnya juga memiliki kesadaran walaupun tidak banyak dan tidak selengkap manusia.

Dalam teori ilmiah dunia psikologi ada aliran yang bernama Behaviorisme. Behaviorisme adalah aliran psikologi yang memikiki faham bahwa lingkungan atau sesuatu stimulus di luar diri kita lah yang membentuk manusia, dan hewan dalam berperilaku.

Jadi agar lebih meyakinkan Anda, berikut telah saya kumpulkan beberapa rekaman video terhadap kucing. Bisa dibilang ini non-eksperimen (tidak direncanakan situasinya) namun dapat hampir seperti bukti eksperimen yang menunjukkan kucing sebenarnya ‘ada daya kesadaran’ lho.



Bukti Psikologi: Kucing ‘Memiliki Kesadaran’ Simpanse (Part 1)

Bukti Psikologi: Kucing ‘Memiliki Kesadaran’ Simpanse (Part 2)

Bukti Psikologi: Kucing ‘Memiliki Kesadaran’ Simpanse (Part 3)

Bukti Psikologi: Kucing ‘Memiliki Kesadaran’ Simpanse (Part 4)

Bukti Psikologi: Kucing ‘Memiliki Kesadaran’ Simpanse (Part 5)
 

Dalam semua video di atas tersebut hampir seperti Bukti Psikologi: Kucing ‘Memiliki Kesadaran’ Seperti Simpanse. Kucing Tidak ‘Se-Behaviorisme’ Dalam Teori Psikologi Yang Kamu Kira. Untuk lebih lengkapnya pantau terus update artikel ini. Segera akan di update penjelasan dengan dasar teori-teori ilmiahnya. Silahkan menikmati videonya di atas dahulu. Untuk berlangganan update terbaru silahkan isikan email Anda. Tinggalkan komentar Anda, bagaimana pendapat Anda terkait video kucing di atas?


Advertisement


Artikel Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *